So Long BM Army 2008….

Alhamdulillahirabbil ‘alamiin…., Chief BM Army 2009 adalah akh I Gusti Ngurah Putu Suardika Putra angkatan 2006 Teknik Telekomunikasi, setelah diskusi begiiiiituuuuuuuu panjang.

Jadi ingat email pertama ana ke milis ini setelah ana mengiyakan menjadi Chief, tanggal 25 Mei 2008:

Terlalu berat tugas BM. Untuk teman-teman yang akan tetap di BM. Wallahu a’lam sapa, harus lebih siap sedia ya. Harus lebih waspada, harus lebih kreatif, lebih inovatif, semuanya bisa saja di luar perkiraan kita di kepengurusan lalu. Harus siap mengemban dan mengambil tongkat estafet dakwah ini.

Dukung ketua BM baru. Belum tentu dia punya ‘tangan’ untuk memegang ‘tongkat estafet’nya. Maka dari itu, orang-orang sekitarnyalah yang harus bantu untuk pegang ‘tongkat’ itu. Itulah yang namanya jamaah.

Udah pada ngerti lah. Pada pinter semua. Pada dapet materi ini pasti dari SMA. Banyak yang tidak sepaham antum, atau baru paham pas dia masuk STTT. Maka dari itu, harus terus semangat membuat orang-orang di sekitar antum menjadi sepaham antum, bahkan lebih paham!!! Itu dia baru BM yang SUKSES.

Saat ana tulis ini, tidak ada seorang pun yang tau kalo ana yang dipilih, makanya kontex emailnya kaya gini. Tapi ana cuma mau bilang JAZAKUMULLAH ke antum semua yang udah bantu ana dan udah mau jadi “tangan” ana untuk pegang tongkat estafet dakwah BM. Syukran ya akhi… Syukran ya Ukhti… Tongkat itu sekarang udah ana berikan akh Dika.

Amanah itu seperti naik bus bersama orang-orang yang memiliki visi dan misi sama dan mau bekerja sama. Supir lah yang menentukan ke arah mana bus itu akan dibawa. Berhenti bersama-sama, bekerja bersama-sama, capenya pun bareng-bareng, senangnya pun bareng-bareng.

Nah, sekarang sepertinya sudah saatnya ganti supir dan menurunkan beberapa orang yang sudah tidak boleh berada di bus itu. Lalu jangan lupa bawa/ajak naik orang-orang baru yang akan membantu bus itu dalam perjalanan menyelesaikan misi kita bersama yaitu, menegakkan ISLAM DI BUMI ALLAH.

Ana turun bus dulu ya, akh Ius, akh Iksan, akh Septian, Ukh Arum, Ukh Herpin, Ukh Nuri dan Ukh Eri juga ikut turun yak. Kita udah sepakat supir barunya sekarang adalah akh Dika. Tolong pijitin kalo udah cape, tolong ajak ngobrol supaya ga ngantuk di jalan, tolong diingatkan jika salah belok, tolong dihibur saat dia bete, tolong bantu segalanya… Akh Dika sekarang QIYADAH antum.

Hati-hati di jalan… antum masih bisa hubungi kita yang udah tidak berada dalam bus dengan telepon atau video conference kok. Dengan senang hati kita bantu jika mampu.

Kami yang turun bus pun akan berpisah, tapi ana berpesan untuk semua yang turun agar jangan lupakan BM karena kita pernah di BM. Saat masih diminta jadi mentor maka bantu BM Army 2009 dengan selalu datang ke semua acara BM (itu dukungan yang sangat besar, antum pernah rasakan rasanya cape bikin acara dan sedikit orang yang datang), saat diminta pendapat harus selalu siap memberi masukan, jika udah jadi alumni saat diminta bantuan finansial bisa membantu semampunya. Itu saja, simple banget.

Kita yang turun bus cuma bisa melihat dari tempat bus BM Army 2009 melaju menjauh, kita hanya melambai, berdoa semoga antum semua selamat sampai tujuan, berdoa agar antum semua bisa mengerjakan tugas dengan maksimal, berdoa agar antum semua diberikan keistiqamahan dalam perjalanan yang panjang ini… Sangat amat panjang dan penuh rintangan.

Kami hanya bisa melihat antum melambai juga kepada kita dan berteriak lantang bersama…

So long BM Army 2008… BM Army 2009 insyaAllah akan lebih baik daripada kalian, kami akan buktikan itu.”

Kami yakin itu. Sekarang tugas kami adalah membantu dari luar bus, dan menunggu. Menunggu saat-saat berkumpul kembali, tertawa bersama lagi, di SYURGA ALLAH tentunya ^_^

Amiiinnnnn…..

Ana ukhibukum fillah….

Chief BM Army 2008_BM0801

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: