Saat-saat Mendebarkan

Sesaat setelah daftar sidang, aku ingat saat itu hari Jumat, 13 Pebruari 2009.

Seperti biasa, untuk urusan kuliah dan ngeluh mengeluh, aku datang ke Bu Nasi Uduk di depan MSU. Udah kaya ibu sendiri. Cerita banyak deh disitu, kasih tahu kapan sidang dan lain-lain. “Ibu tahu ga, apa yang bikin laki-laki nervous banget, deg-degan, gugup minta ampun? Hehehehe….” Aku bicara sambil nyengar-nyengir.

“Emang apa?” Ibu Uduk tanya. “Kata orang sih Bu, ada 2 waktu yang bikin laki-laki deg-degan. Yang pertama waktu mau sidang TA, dan yang kedua pas mau ijab qabul. Hahahaha….” Si Ibu Uduk ikut-ikut ketawa deh.

“Ah, kalo gitu mah berarti perempuan lebih banyak dong waktu yang kaya gitu.” Dalam hati, apa aja ya…? Ternyata jawabannya sederhana tapi memang jawaban tepat. Pantas kenapa Allah sangat memuliakan wanita. Apa coba yang dijawab oleh Ibu Uduk,“Kalo gitu perempuan setiap melahirkan itu waktu yang paling menegangkan. Ibu mah, setiap mau melahirkan pasti udah ga pernah mikir besok hidup apa nggak, ah udah ga tau deh pikirannya kemana, yang penting anak selamat aja. ” MANTAP! Cukup menohok diriku yang bisa dibilang belum bisa jadi anak yang berbakti pada orang tua. Terutama ibu.

Jadi semangat untuk mempersembahkan kelulusanku di wisuda Maret 2009 ini (insyaAllah). Mau lihat senyum bahagia mereka di sana, aih…. Sungguh aku mungkin tidak bisa memampangkan namaku di kain kuning kebanggaan yang selalu digantung di gedung D IT Telkom saat wisuda nanti, aku mungkin juga belum mampu menjadi anak yang dipanggil namanya nanti saat pengumuman mahasiswa-mahasiwa terbaik, dan aku juga mungkin bukan anak yang namanya menjadi salah satu pembuat TA terbaik.

Udah telat! Mikir simpel aja deh, jika memang kita belum bisa buat mereka bangga di sini, di dunia – walau kita yakin orang tua tidak pernah kecewa terhadap anaknya, tapi kitanya harus nyadar bahwa tugas kita adalah membuat mereka bangga- , maka buat mereka bangga di syurga ALLAH swt. nanti.

Kita harus bisa jadi aset berharga mereka untuk dapat tiket masuk syurga. Kita harus buat mereka masuk syurga! Tidak boleh tidak! Jangan bikin mereka malu di depan ALLAH swt. nanti. Jadi anak yang sholeh. Amin ya Allah amiiiin, bantu hambaMU ini.

Dari Abu Hurairah r.a sabda Rasulullah s.a.w; Apabila mati anak Adam, maka terputuslah segala amalannya melainkan tiga perkara: Sedekah jariah, Ilmu yang bermanfaat dan Anak soleh yang mendoakan untuknya.

(HR. Muslim)

Biar Laboratorium Teknik Digital menjadi saksi. Tanggal 27 Pebruari 2009, jam 15.00 akan aku usahakan persembahan pamungkas yang mungkin bisa aku berikan kepada mereka, Raja dan Ratu hatiku. Saat-saat yang akan sangat mendebarkan sepanjang hidupku. Hanya kepada ALLAH swt. aku serahkan segala sesuatu.

Siapa pun yang membaca, mohon doanya ya….

13 thoughts on “Saat-saat Mendebarkan

  1. 0100011 says:

    Doa terbaik untuk saudara Terbaik…
    Semoga Allah Menguatkan Lisanmu, mempertebal keyakinanmu, Menjaga Ingatanmu, Menjinakan pengujimu, memudahkan serta melancarkan jalannya proses sidangmu serta menjalankan programmu akhina Reza…

    Hope u’ll close U’r College Life with smile on Your parent’s face, specially U’r MoM…
    it just an episode of your life…
    much episodes waiting for U ahead..

    Ukhibuka fillah ya akhi…

  2. fl3xu5 says:

    wow sidan TA, doain saya cepet kelar TA nya jadi bisa cepet sidang ya za..

    ;)

    your friend

  3. 112030116 says:

    “Kesuksesan-Kesuksesan Kecil Hari Ini Adalah Kesuksesan Besar Masa Depan”
    Tips Ketika Akan-Sedang-Setelah Sidang Maka Selalulah Berpikir Positif Kepada Penguji & Pembimbing & Tentunya Kepada Alloh SWT (Soalnya Pernah Ngalamamin) Alhamdulillah Dapet A++ & Non-Revisi, Dan Akhirnya Jadi deh TA terbaik (mode on:narcis) *_*… ayo semangat akh. Reza

  4. 11100110 says:

    Emo pasti doain kak Dyno
    Doain emo juga ya kak,,, biar kerjaian PA lancar
    Smangat!!!
    Insyaallah emo nonton sidang kak dyno n_n

  5. wyn says:

    ma’an najaah …
    semoga Allah permudahkan, sidangnya lancar dan memberikan yang terbaik untuk kedua orang tua.
    Amien.

    Selamat berjuang!

  6. nda says:

    selamat akh, smoga dilancarkan sampe batas akhir di kampus nanti, :-) doakan juga temen2 lain yg sedang berjuang…

  7. 0001100 says:

    -=[Afwan dyn…klo ane ga bisa bantu banyak…ga bisa seperti yang antum harapin…yg ada malah bikin antum tambah gelisah…manusia mang tempatnya kecewa…afwan ya…pengen banget bantu antum…pengen banget ngasih support langsung ke antum…belum hilang kan?senyuman black sweet…senyuman yang ada semangat disana…ada ketulusan…bahkan cinta…]=-
    -=[Semangat akhi…”Mah, semua sudah selesai mah… Tugas mamah sudah completed.. Al udah selesai sidang, dapat A, Makasih ya Mah Doanya… Al sayang Mamah…” semoga kita bisa ucapkan hal yang sama seperti kk kita dyn…]=-

  8. Laa haula walaa quwwata illa billah.
    Mintalah pertolongan kepada yang sebaik-baik pemberi pertolongan, yaitu Allah.
    Mintalah kekuatan kepada Yang Maha Kuat, yaitu Allah.

  9. dhedhi says:

    waw… mantapz!
    ini dia yang ditunggu… salah satu pembuktian cinta kepada orang yang sangat kita cintai. Karena cinta ga cukup cuma di hati or di mulut aja, jadi cinta memang harus bisa diaplikasikan menjadi sesuatu yang nyata :-)

    Semoga lancar. Doakan yang belom sidang segera menyusul :-)

    Salam semangat! ^_^
    =NeverEndingMotivation=

  10. tetapbergerak says:

    barakallahu fiyk…
    :D

  11. 111081039 says:

    aKHIRnya kelar juga program strata satu…alhamdulillah,

  12. risna1911z says:

    semoga sukses kak

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: