5 Menit Untuk 5 Tahun

Terinspirasi dari lagu Cokelat untuk Indonesia, “5 Menit Untuk 5 Tahun”.

Mana pernah terpikir bahwa PEMILU bisa jadi titik tolak untuk menentukan segalanya. Menentukan nasib rakyat banyak, menentukan kesejahteraan Indonesia mau dibawa kemana, menetukan keadilan yang akan kita -rakyat Indonesia- dapatkan untuk setiap kewajiban yang telah kita lakukan (ya bayar pajak, ya mentaati peraturan lalu lintas, ya banyak deh…). Menetukan siapa pemimpin yang akan mewakili kita di dewan sana. PEMILU adalah penentuan dimana kita akan memilih setan atau manusia yang akan duduk menjadi pemimpin kita.

Ga mau bayangin deh kalau yang akan duduk di gedung dewan itu adalah mbak kunti, mas genderuwo, om pocong, tante suster ngesot, tuyul, dan berbagai jenis setan yang kerjaannya cuma tidur doang kalau lagi rapat, meleknya cuma malam-malam. Ga kuat buka mata kalau udah siang. Cape deh!

Ga mau bayangin kalau yang nanti menempati posisi wakil rakyat yang mewakili, yang katanya akan menyalurkan aspirasi kita adalah orang-orang yang cuma gila jabatan, yang cuma duit melulu yang ada di kepalanya, yang cuma ingin mencari prestise semata. Mau dibawa kemana Indonesia yang sudah porak-poranda kaya begini kalau orang-orang yang mengurusnya jenis yang kayak begini semuanya. Kiamat untuk Indonesia kayaknya bakalan dipercepat, daripada negara lain.

Nah, 9 April 2009 sudah di depan mata. Jangan disia-siakan hak pilihnya. Kita sudah terlalu pintar untuk diam saja, untuk berpikir pilihan kita tidak akan membawa perubahan apa pun. Tidak! Sama sekali tidak. Masih ada orang-orang yang peduli dengan kita, masih ada yang akan memperjuangkan hak kita sebagai rakyat Indonesia. Maka buka mata, buka telinga, dan buka hati. Cari siapakah mereka yang akan memperjuangkan nasib kita, rakyat Indonesia, nasib Indonesia tercinta.

GOLPUT memang sebuah pilihan. Tapi GOLPUT adalah memilih untuk membiarkan orang-orang yang tidak bertanggung jawab untuk memimpin bangsa kita. GOLPUT adalah memilih untuk terdzalimi kembali untuk 5 tahun mendatang. Sungguh kita yang melakukan penentuan semuanya sekarang.

5 menit untuk 5 tahun. Jangan sia-siakan hak pilih anda. Konsekuensi anda tidak memilih adalah konsekuensi berbahaya untuk menghancurkan INDONESIA. Tidak GOLPUT untuk Indonesia yang lebih baik.  Harapan itu masih ada!!!

Sungguh, HARAPAN ITU MASIH ADA.

Jangan menyerah dulu. Tangan kita yang menetukan segalanya sekarang.

One thought on “5 Menit Untuk 5 Tahun

  1. MRD says:

    Ok,, sip 5 mnit untuk 5 tahun,,,
    dan harapan itu pasti selalu ada,,,, bagi hati-hati yang dekat dan ridha akan keputusan Allah,,,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: