Dakwah Pesbuk

Tiba-tiba saja ada pesan di inbox pesbuk:

assalamualaykum,mas af1 neh mo nanya….. kenapa sih kayaknya mas2 mulai berubah??? ga kayak dulu wktu masih kuliah? kalo dulu hampir setiap perkataan atau tulisan mas2 banyak yang bermanfaat, tapi sekarang2 ini kenapa kayaknya tulisan2 mas2 mengenai statusnya di pesbuk kok mulai lebay yah???? kayaknya banyak yang ga manfaat??
kenapa mas??? apa kurang kesibukan??? sampai2 hal yang kurang pentingpun antm update??? kenapa????bukannya pesbuk bisa di jadiin media dakwah???kenapa??? af1…..

Wedew, dikritik guwa…. Yah mau gimana lagi. Angkat tangan deh…. Dalama hati, yang mana yang lebay ya? Tapi pasti ada.

Hati terdalam maunya menolak, kayaknya biasa aja deh…. Hati yang lebih dalam lagi mulai congkak, waduh enak aja nih anak kritik-kritik, ini pesbuk urusan guwa, mau guwa apain terserah guwa. DAN lebih dalam lagi, apa urusan lu….

Tapi kalau mau ditelaah, memang pesbuk sudah mengambil sebagian besar hidup kita  (pasti lang sung ada yang comment dalam hati, ga juga tuh atau gua nggak kok). Sedikit-sedikit update, mau makan eh statusnya diupdate, mau mandi juga update status, eh dia mau jalan update juga. Sedikit-sedikit update, Sedikit- sedikit update. Weleh-weleh…

Tidak masalah, senangnya diingatkan kembali. Kembali lagi kepada hakikat seorang da’i. Lha apalagi tugas kita kalau bukan untuk berdakwah. Apa lagi tugas kita kalu bukan untuk memberi penerangan untuk yang masih diliputi kegelapan. Lho tugas da’i untuk menjelaskan pada dunia bahwa ISLAM itu rahmatan lil ‘alamin. Tugas kita untuk memberi bukti bahwa ISLAM bukan agama yang menebarkan teror. Kalu bukan kita, siapa lagi?

Ya, diserahkan pada diri masing-masing sih. Ampun deh…. Aku angkat tangan. Saudaraku ini bersedia menyatakan hal ini karena melihat aku mulai melenceng. Mudah-mudahan ini bermanfaat.

Semuanya tergantung niatnya lagi. Tapi sangat baik sepertinya jika setiap hal bisa jadi ibadah. Bahkan berpesbuk ria pun bisa jadi ibadah…. Kalau mau….

Wallahu a’lam bish shawaab….

Tapi, orang ini mantap banget dah!!! Two thumbs up!!! Semoga kita selalu diliputi kebaikan dan dikelilingi oleh orang-orang yang baik. Orang-orang yang mau mengarahkan saat kita tersesat, mau mengingatkan jika kita lupa.

3 thoughts on “Dakwah Pesbuk

  1. Shiddieq says:

    walah… kena bgt nih buat gw…

  2. Favian says:

    mantap gan…
    sayang gak dapet PERTAMAX…

  3. sthevanie says:

    hmm, jadi inget sudah 3 orang yang bilang saya nge-junk oleh para FBers
    pas promosi blog MQ dan pas nulis kata2 saktinya “kaskus-ers” di FB

    kadang saat di beri celah dakwah di tempat yang rada basah, vanie keseringan keplesetnya, mungkin karena sol sepatunya belum terlalu kuat untuk menahan licinnya dunia dakwah di FB hehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: