Cinta Karena Allah

Tiap orang punya definisi masing-masing…, Tapi menurutku… Cinta seharusnya tidak pernah buta. Cinta itu memperbaiki bukan membiarkan. Cinta membuat indah bukan melintasi yang salah. Cinta itu penyebab kebaikan bukan kemaksiatan… Karena itu mencinta karena Allah adalah satu-satunya jalan untuk mencapai kesempurnaan mencinta, kebaikan untuk dicinta, dan menghasilkan aura cinta yang meledak dan memberi imbas bagi orang lain. Cinta ini banjir dan menggenang kecuali genangan keindahan.

Dari Mu’adz beliau berkata: Rasulullah saw. bersabda “Allah berfirman, “Orang-orang yang saling mencintai, saling berteman, saling berziarah, dan saling berkorban karenaKU maka dia akan mendapat kecintaanKU”

(HR: Malik)

Dari Umamah beliau bersabda: Rasulullah saw. Bersabda, “ Iidaklah seorang hamba yang mencintai seorang hamba yang lain karena Allah melainkan Allah akan memuliakannya”

(HR: Ahmad)

Dari Abu Hurairah, beliau bersabda: Rasulullah saw. Bersabda, “Sesungguhnya Allah berfirman pada hari qiyamat “Di mana orang-orang yang saling mencintai dengan keagunganku? Hari ini aku akan menaungi mereka dengan naungan-Ku, di mana pada hari ini tidak naungan kecuali naunganKu”

(HR: Muslim)

Dari Abu Hurairah, beliau berkata: Rasulullah saw. Bersabda, “Barangsiapa yang ingin mendapatkan manisnya iman maka cintailah seseorang hanya karena Allah”

(HR. Ahmad dan Hakim)

Dari Abu Umamah, beliau bersabda: Rasulullah saw. Bersabda, “ Barang siapa yang mencintai, membenci, memberi, atau mencegah pemberian kepada seseorang karena Allah maka dia telah menyempurnakan imannya”

(HR. Abu Dawud)

Aku tidak tahu apa-apa. Tapi diri ini harus mulai hati-hati jika suatu saat ada rasa (dalam diri) tidak ingin jauh – tidak ingin kehilangan dan ada secuil berkas (di hati kecil) merasa sakit hati, sangat marah saat yang dicintai (barang ataupun orang) tiba-tiba hilang, tiba-tiba menjauh, pergi tanpa sebab-tanpa alasan-tidak terduga. Saat rasa itu ada (dan makin besar)  lalu mengarah pada ketidaknormalan sikap (jadi murung, jadi menangis setiap hari, ingin bunuh diri, dan lain-lain) maka cinta itu bukan cinta karena Allah, tapi cinta kepada apa yang anda cintai.

CINTA KARENA ALLAH ADALAH MENERIMA SAAT DIA HILANG DAN  MENJAUHINYA JIKA DILARANG SYARIAT KARENA TAHU DIA ADALAH TITIPAN TUHAN, MAKA BIAR ALLAH SAJALAH YANG MENENTUKAN SEGALANYA, karena Allah penentu segalanya…. Jika jodoh maka tidak akan kemana….

Mencintalah karena Allah, maka cinta melahirkan syurga dunia-akhirat bukan syurga dunia saja.

Wallahu a’lam…

One thought on “Cinta Karena Allah

  1. Raflesh says:

    Ana suka dg artikel akhi,,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: