Ummiy Prayers

Pesan singkat itu tertulis seperti ini:

“Aa, mam kangen ama aa. Moga Allah sll melindungi a, membr kemdhan, kelancrn dlm kerjaan, diberkahi apapun yg a lakukn, smkn bnyk menebr manfaat. Dikaruniakn bidadri didunia dan akhrat. Dilipat gandakn rezeki yg sdh a gunakn di jln Allah. AMIIIIN. GA Usah bls nak. Mam cuma kngen aja.

Rasanya tentram hati ini dapat sms tiba-tiba seperti ini. Tiba-tiba semangat saja bawaannya. Aku tidak takut lagi, aku tidak bimbang lagi. Karena aku mengantongi doa ibu. Doa sakti ibu. Doa-doa yang mustajab seperti yang Rasulullah saw. katakan berabad-abad yang lalu.

Tiga macam golongan yang doanya mustajab dan tidak diragukan lagi kedahsyatannya yakni; doa orangtua kepada anaknya, doa orang musafir (orang yang sedang bepergian), dan doa orang yang dizhalimi.”

[HR. Bukhari Muslim]

Cari tahu apa doa ibumu, agar kau tau apa yang ibumu selalu harapkan engkau menjadi. Ibumu tidak pernah memaksamu jadi apa, tapi inginkan yang terbaik untuk dirimu. Aih, Allah menempatkan berbakti pada kedua orang tua sebagai amalan-amalna yang dicintaiNYA…. Ada syurga di bawah telapak kaki mereka, maka kenapa tidak Allah tidak mengabulkan doa-doa mereka kepada kita, esspecially mother prayers.

Dari Abdullah bin Mas’ud, “Aku bertanya kepada Rasulullah, “Amal apakah yang paling Allah cintai.” Beliau bersabda, “Shalat pada waktunya,” Aku bertanya, “Kemudian apa?” Nabi bersabda, Berbakti kepada kedua orang tua.” Aku bertanya, “Kemudian apa?” Nabi bersabda, “Berjihad di jalan Allah.”

[HR. Bukhari dan Muslim]

Dari Muawiyah bin Jahimah dari bapaknya radhiyallahu ‘anhu, aku menemui Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam dan bermusyawarah dengan beliau tentang jihad di jalan Allah. Nabi bertanya, “Apakah kedua orang tuamu masih hidup?” “Ya,” kataku. Nabi pun bersabda, “Selalulah engkau berada di dekat keduanya. Karena sesungguhnya surga berada di bawah kaki keduanya.

[HR. Thabrani, al-Mundziri mengatakan sanadnya jayyid]

Wallahu a’lam….

Pesan cinta seperti ini tidak mungkin aku tidak balas. Lalu jari-jariku sibuk mengetik beberapa kata sebagai pesan balasan;

“Amin…Kangen mi juga. Soooo much!”

2 thoughts on “Ummiy Prayers

  1. […] lihatlah dia si Bidadari cantikku ini… Dia adalah jawaban dari setiap doa-doa ibuku. Dia adalah ijabah dari ratapanku saat meminta sebuah payung untuk menemaniku berjalan di tengah […]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: