Cinta Karena Allah 2: Konsep Taaruf

Intinya sayang jika tidak ditulis. Setelah sharing bersama seorang sahabat yang sedang melakukan proses taaruf.

Itulah konsep taaruf, akhi…

“Ana padahal kurang setuju saat antum sms-an dengan beliau untuk membicarakan dan mengkomunikasikan tentang diri masing-masing terlalu sering. Jika antum sudah khitbah dan banyak komunikasi tentang persiapan pernikahan maka itu komunikasi yang penting dan diperlukan. Tapi untuk sekarang sepertinya dibatasi dulu komunikasinya. Belum halal, akhi. Lebih baik menjaga hati terlebih dahulu. Untuk bicara tentang diri biar antum ketahui saat antum sudah menikah.

“Dan itulah konsep taaruf akhi… Saat antum mengetahui sesuatu yang antum tidak sukai pada diri pasangan antum, bahkan sangat antum tidak sukai, dan antum berusaha untuk tetap mencintainya, berusaha untuk menyayanginya apa adanya; maka itulah cinta karena Allah. Maka antum cinta dia karena Allah…”

Kami tahu saat-saat itu akan segera datang. Dan sharing seperti ini yang memang kami perlukan. Kami menikah dan menjalankan proses ini karena kami ingin Allah selalu bersama menyertai kami. Kami ingin Allah selalu punya peran dari semua hal yang kami lakukan. Kami ingin BERKAH-NYA menjadi penyebab kebaikan dalam keluarga dan keturunan-keturunan kami. Dan kami ingin RAHMAT-NYA menjadi penyebab kami berkumpul kembali di syurgaNYA.

Kuselipkan ‘amin’ yang terdalam dalam setiap kata-kata yang kutulis. Semoga niat dan ikhtiar kami selalu dan istiqamah hanya karenaMU, ya Allah…

Dari Abu Hurairah, beliau bersabda: Rasulullah saw. Bersabda, “Sesungguhnya Allah berfirman pada hari qiyamat “Di mana orang-orang yang saling mencintai dengan keagunganku? Hari ini aku akan menaungi mereka dengan naungan-Ku, di mana pada hari ini tidak naungan kecuali naunganKu”

(HR: Muslim)

Amiiin…


One thought on “Cinta Karena Allah 2: Konsep Taaruf

  1. aseek diupdate.. :D
    yang terpenting melibatkan Allah dalam setiap prosesnya..
    tentu dengan kaidah syar’i..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: