Kenangan di Pulau Rangsang

Pagi menyeruak hari ini. Tidak ada yang berbeda. Hanya kabut yang berbeda pagi ini. Tumben…. Hari ini pasang,laut sampai ke bibir tebing pantai. Kemarin setengah mati menuju bibir tebing pantai karena air laut surut sampai 800meter,menyisakan lumpur setinggi lutut yang harus disusuri. 800meter! Jarak yang tidak pendek dengan bawaan ransel penuh dan toolkit yang tiba2 beratnya berlipat2….

Pagi di pulau Rangsang hari ini lagi. Sejak tanggal 30 aku disini. Tapi sayang cuma menganggur,hanya karena pihak perusahaan tempat aku merangkai jaring2 VSAT ternyta tidak menyiapkan material pondasi untuk wajan sakti yang harusnya sudah selesai hari ini. Yah biasalah,miskomunikasi. Alhasil terdamparlah aku dsini,di pulau Rangsang. Pulau kecil yang berada 2jam dari Batam dan dari sini kita bisa melihat pendar cahaya Singapura dari pinggir pantai.

Tidak ada bedanya. Lagipula aku tidak merayakannya. Karena tahun baruku sudah lewat tanggal 18 kemarin. Apalagi bunyi terompet,sinyal telepon selular saja bukan main sulit terakses. Benar benar terpencil.

Sekarang aku hanya bisa duduk di pinggir pantai,di atas batang pohon besar melintang. Mengangkat angkat telepon selularku,berharap beruntung sinyal berkumpul dan kuat menghmpun agar ada sedikit hiburan untukku. Semuanya nikmat. Ada saja yang menyenangkan. Ada saja yang membuatku tersenyum. Ada saja yang baru. Aku hanya tahu bahwa tidak ada yang siasia diciptakan. Allah swt.sedang mempersiapkan sesuatu untukku. Dan aku harus siap pada waktunya,dan belajar harus giat setiap harinya…

Aku percaya tiap hari pasti ada pelajaran baru. Pelajaran baru yang jatuh dari langit. Pelajaran dari Sang Maha Mengetahui…. Aku hanya berusaha keras menafsirkan hikmah apa yang harus aku pelajari hari ini….

Kalian sudah siap untuk pelajaran hari ini?! ^^v

NB: Nostalgia, membaca kembali cacatan facebook saat aku disana…Tepatnya tanggal 1 Januari 2010.

Leave a Reply

